Sebanyak 512 item atau buku ditemukan

STUDI KELAYAKAN BISNIS

Pembahasan studi kelayakan bisnis dalam buku ini dimulai dari konsep dan pengertian dasar serta aspek-aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis. Aspek yang dibahas selain mambahas aspek finansial juga membahas aspek nonfinansial karena keduanya saling berkaitan. Dalam buku cetakan ketiga terdapat beberapa revisi dan tambahan materi di beberapa Bab, yaitu ada tambahan materi Farm Budget di Bab 1, tambahan materi Analisis Risiko di Bab 8, tambahan contoh soal dan ada penyempurnaan pada Tabel Compounding dan Discounting Factor di lampiran.

Pembahasan studi kelayakan bisnis dalam buku ini dimulai dari konsep dan pengertian dasar serta aspek-aspek yang terkait dengan studi kelayakan bisnis.

Pendidikan Kewarganegaraan

NKRI Harga Mati Edisi Pertama

Buku ini mencoba mengkaji fenomena komunikasi secara ilmiah dan menghubungkannya dengan komunikasi sebagai praktik. Dengan demikian, materinya dapat dipakai untuk melandasi kajian komunikasi yang dilakukan di perguruan tinggi, seperti mahasiswa dan dosen pada program studi Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Dakwah, Komunikasi Visual, dan juga untuk mereka yang sedang menulis tesis maupun disertasi di bidang Ilmu Komunikasi. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini mencoba mengkaji fenomena komunikasi secara ilmiah dan menghubungkannya dengan komunikasi sebagai praktik.

Pendidikan Kewarganegaraan : Civic Education

Pendidikan kewarganegaraan sebenarnya dikembangkan diseluruh dunia, meskipun dengan berbagai macam istilah dan nama. Mata kuliah tersebut sering disebut sebagai civic education, citizenship education dan bahkan ada yang menyebut sebagai democracy education. Mata kuliah ini memiliki peranan yang strategis dalam mempersiapkan warganegara yang cerdas, bertanggung jawab dan berkeadaban. Berdasarkan rumusan “Civic Internation” pada tahun 1995, disepakati bahwa pendidikan demokrasi penting untuk pertumbuhan civic culture, Untuk keberhasilan pengembangan dan pemeliharaan pemerintah demokrasi Semangat perjuangan bangsa yang telah ditunjukkan pada kemerdekaan 17 Agustus 1945 tersebut dilandasi oleh keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan keikhlasan untuk berkorban. Landasan perjuangan tersebut merupakan nilai-nilai perjuangan Bangsa Indonesia. Semangat inilah yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia masih relevan dalam memecahkan setiap permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta terbukti keandalannya. Tetapi nilai–nilai perjuangan itu kini telah mengalami pasang surut sesuai dengan dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pendidikan kewarganegaraan sebenarnya dikembangkan diseluruh dunia, meskipun dengan berbagai macam istilah dan nama.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru Bahasa Inggris SMA

Penggunaan Model Cooperatif Learning

Malinda, 201x. Penggunaan model Cooperatif Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dan Kemampuan Membaca Teks percakapan transaksional dan interpersonal Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di Kelas XII IPA-3 SMA. Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang termasuk dalam mata pelajaran wajib yang ditawarkan pada KTSP/Kurikulum 2006 bagi siswa SMA. Pemerolehan bahasa Inggris pada siswa SMA masih rendah, terutama pada materi tentang membaca Teks percakapan transaksional dan interpersonal. Materi tersebut memang kurang menarik jika dibandingkan dengan materi lain yang sudah mereka pelajari terlebih dahulu. Ketidak tertarikan siswa terhadap pembelajaran juga didukung adanya kondisi siswa yang kurang menyenangi materi tersebut, kondisi seperti ini menimbulkan berbagai kendala, misalnya siswa yang pasif, hanya memilih diam dan kurang motivasi. Kendala-kendala yang terjadi memotivasi peneliti untuk mengadakan sebuah penelitian dengan harapan dapat memberi variasi pembelajaran. Peneliti mencobakan model Cooperatif Learning untuk mengatasi kendala tersebut. Model Cooperatif Learning memang mempunyai daya tarik tersendiri. Banyak hal yang dipelajari oleh siswa sebelum Role Play dilaksanakan. Penelitian tindakan kelas dilaksanakan di kelas XII IPA-3 SMA xxx xxx, dengan jumlah siswa sebanyak 37 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan 3 siklus. Setiap siklus membutuhkan dua kali pertemuan dan setiap siklus dilaksanakan melalui 4 tahapan, yakni perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil kemampuan membaca pada Siklus I terlihat nilai rata-rata 74,19 dengan ketuntasan belajar 68% atau hanya 25 orang siswa yang telah mendapat nilai ≥70 dan 11 orang siswa atau 32% belum mencapai ketuntasan belajar. Artinya hasil penelitian tindakan Siklus I perlu dilanjutkan pada tindakan Siklus II. Hasil pada Siklus II terlihat nilai rata-rata 78,73 dengan ketuntasan belajar 78% atau hanya 29 orang siswa yang telah mendapat nilai ≥70 dan 8 orang siswa atau 22% belum mencapai ketuntasan belajar. Artinya hasil penelitian tindakan Siklus II perlu dilanjutkan pada tindakan Siklus III.Hasil perolehan data terakhir berdasarkan hasil kemampuan membaca pada Siklus III terlihat nilai rata-rata 81,48 dengan ketuntasan belajar 92% atau hanya 34 orang siswa yang telah mendapat nilai ≥70 dan 3 orang siswa atau 8% belum mencapai ketuntasan belajar. Artinya hasil penelitian tindakan Siklus III tidak perlu dilanjutkan pada tindakan berikutnya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketertarikan siswa terhadap Bahasa Inggris mulai meningkat. Hal ini ditunjukkan dari hasil observasi melalui pengamatan visual maupun hasil perekaman. Kata Kunci : Bahasa Inggris, Membaca Teks percakapan transaksional dan interpersonal, model Cooperatif Learning. Salah satu contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Ditulis Sebagai Salah Satu Persyaratan kenaikan pangkat golongan ruang dari III/C ke III/D jabatan fungsional guru SMA, khususnya Guru Bahasa Inggris. Bila anda Guru Bahasa Inggris SMA, bisa manfaatkan dokumen ini untuk menulis Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) anda sendiri. Dokumen ini bisa di download pdf nya dan dimanfaatkan oleh anda sepenuhnya (tidak diproteksi). Bila anda butuh bimbingan dan lain-lain dalam hal penulisan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) anda sendiri, anda bisa kontak kami, nomor telepon dan lain-lain bisa anda lihat di halaman lampiran dari dokumen ini (halaman terakhir).

Malinda, 201x.

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Guru Bahasa Inggris SMA

Penerapan Pendekatan Kolaboratif Murder (Mood, Understand, Recall, Detect, Elaborate, Review)

Penerapan Pendekatan Kolaboratif Murder (Mood, Understand,Recall, Detect, Elaborate, Review) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Materi Pokok Teks Berbentuk Explanation, Kosa Kata yang Terkait Kelas XII IPA SMA. Latar belakang dari penelitian ini adalah belum tuntasnya belajar Bahasa Inggris siswa sebelum pokok materi pokok teks berbentuk explanation,kosa kata yang terkait pada siswa kelas XII IPA-2, SMA x xxx. Berdasarkan teori belajar, untuk memecahkan masalah tersebut maka peneliti mencoba menerapkan metode MURDER (mood, understand,recall, detect ,elaborate, review) dalam proses pembelajaran. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas metode MURDER dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XII IPA-2 SMA x xxx pada Materi pokok teks berbentuk explanation ,kosa kata yang terkait, tahun pelajaran 201x/201x. Salah satu contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Ditulis Sebagai Salah Satu Persyaratan kenaikan pangkat golongan ruang dari III/C ke III/D jabatan fungsional guru SMA, khususnya Guru Bahasa Inggris. Bila anda Guru Bahasa Inggris SMA, bisa manfaatkan dokumen ini untuk menulis Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) anda sendiri. Dokumen ini bisa di download pdf nya dan dimanfaatkan oleh anda sepenuhnya (tidak diproteksi). Bila anda butuh bimbingan dan lain-lain dalam hal penulisan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) anda sendiri, anda bisa kontak kami, nomor telepon dan lain-lain bisa anda lihat di halaman lampiran dari dokumen ini (halaman terakhir).

Penerapan Pendekatan Kolaboratif Murder (Mood, Understand,Recall, Detect, Elaborate, Review) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Materi Pokok Teks Berbentuk Explanation, Kosa Kata yang ...

Longman Preparation Series for the TOEIC Test

Listening and Reading

Longman preparation series for the new TOEIC test: listening and reading, intermediate course, give students the skills, strategies, practice, and confidence they need to increase their scores on the Listening and Reading sections of the TOEIC test. Ideal for a TOEIC test preparation course or for self-study, the Intermediate Course is indented for students who achieve TOEIC test scores from 300 to 600.

Longman preparation series for the new TOEIC test: listening and reading, intermediate course, give students the skills, strategies, practice, and confidence they need to increase their scores on the Listening and Reading sections of the ...