Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Studi Kelayakan Bisnis

Studi kelayakan merupakan sebuah kajian atau penelitian terkait dengan layak tidaknya suatu usaha tersebut dijalankan. Studi kelayakan berupa laporan atau proposal terkait dengan proyek atau gagasan suatu usaha, yang objeknya mengenai berbagai analisis terhadap perencanaan usaha, apakah usaha yang direncanakan akan sukses atau gagal apabila dilaksanakan. Kesuksesan ataupun kegagalan usaha yang dimaksudkan merupakan hasil kajian atau analisis dengan berbagai teori atau perspektif. Hal tersebut dilihat dari aspek barang atau jasa yang akan diperjualbelikan, aspek terpenuhi tidaknya persyaratan untuk dapat berkembang. Pembukaan atau pengembangan bisnis baru senantiasa memerlukan studi kelayakan bisnis meskipun dengan tingkat intensitas yang berbeda-beda. Pengkajian dalam studi kelayakan bisnis meliputi aspek hukum, lingkungan, pasar dan pemasaran, teknis dan teknologi, manajemen dan Sumber Daya Manusia, Keuangan. Pada dasarnya studi kelayakan usaha membahas dan mengkaji berbagai macam konsep dasar yang berkaitan dengan keputusan dan proses pemilihan proyek bisnis agar mampu memberikan manfaat ekonomis dan sosial sepanjang waktu. Dalam studi ini, pertimbangan ekonomis dan teknis sangat penting karena akan dijadikan dasar implementasi kegiatan usaha. Oleh karena itu, pemahaman terhadap penyusunan studi kelayakan bisnis sangat penting, baik bagi dunia bisnis maupun bagi dunia akademisi. Dalam berbisnis, semua pengusaha harus memperhitungkan untung dan ruginya yang tidak hanya bergantung pada modal uang, tetapi juga pada sumber daya manusia, profesionalitas dan proporsionalitasnya, semua faktor yang mendukung terlaksananya sebuah bisnis, reputasi, rekanan usaha, dan pengalaman dalam menjalankan usaha. Dengan demikian, hal tersebut menghasilkan suatu pandangan dan kesimpulan mengenai layaknya usaha tersebut dilaksanakan.

Pengkajian dalam studi kelayakan bisnis meliputi aspek hukum, lingkungan, pasar dan pemasaran, teknis dan teknologi, manajemen dan Sumber Daya Manusia, Keuangan.

Pengantar Pariwisata dan Perhotelan

Motivasi seseorang melakukan perjalanan wisata merupakan ”trigger” dari proses perjalanan wisata. Motivasi internal sebagai pendorong dari diri seorang wisatawan, sedangkan motivasi eksternal yang menjadi faktor penarik yang berasal dari atribut-atribut sebuah destinasi. Sapta pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan atau wilayah tertentu di negara Indonesia. Buku ini dapat dianggap sebagai sajian mendasar dari konsep pariwisata dan perhotelann dan diharapkan memiliki potensi besar untuk berkontribusi baik secara teoritis maupun akademik. Bab-bab dari buku yang diusulkan menyatukan instrumen konseptual dari berbagai aspek dan didekati secara bergantian dengan mempertimbangkan tren baru (maupun tren lama yang telah menjadi grand theory), di antaranya adalah: Bab 1 Sejarah Pariwisata Bab 2 Peraturan Perundang-Undangan Pariwisata Bab 3 Sifat dan Ciri Pariwisata Bab 4 Usaha Jasa Pariwisata Bab 5 Organisasi Pariwisata Bab 6 Penggolongan Kepariwisataan Bab 7 Prasarana Dan Sarana Kepariwisataan Bab 8 Sapta Pesona Bab 9 Etika Komunikasi Di Perhotelan Bab 10 Dampak Pariwisata Pada Industri Kreatif

Motivasi seseorang melakukan perjalanan wisata merupakan ”trigger” dari proses perjalanan wisata.

Pengantar Kewirausahaan

Kewirausahaan merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan perekonomian suatu negara. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk melakukannya, namun hanya sebagian orang yang memilih untuk melakukannya. Kata wirausaha sering didengar, namun masih banyak yang masih kurang memahami artinya dan juga tidak mengetahui bagaimana caranya menjadi seorang wirausaha yang baik. Buku ini hadir dengan harapan dapat menambah semangat para pembaca untuk menjadi seorang wirausahawan dengan memahami Pengantar Kewirausahaann Buku ini membahas bab-bab menarik dan penting seperti: Bab 1 Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Pendidikan Kewirausahaan Bab 3 Model Proses Kewirausahaan Bab 4 Sifat-sifat yang perlu dimiliki Wirausaha Bab 5 Kewirausahaan dan Produktivitas Bab 6 Karakteristik Wirausaha yang sukses Bab 7 Kewirausahaan Akunting dan Marketing Bab 8 Kepemimpinan dalam kewirausahaan Bab 9 Menyusun Perencanaann Usaha dan Pemasaran Bab 10 Tren Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0

Buku ini hadir dengan harapan dapat menambah semangat para pembaca untuk menjadi seorang wirausahawan dengan memahami Pengantar Kewirausahaann Buku ini membahas bab-bab menarik dan penting seperti: Bab 1 Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 ...