Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Manajemen Usaha Kecil dan Menengah

Buku “Manajemen Usaha Kecil dan Menengah” ini menyajikan berbagai informasi dalam mengembangkan sebuah bisnis yang relatif kecil dan sederhana. Buku ini dirangkum untuk membuka wawasan para wirausahawan yang ingin menggeluti usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (MUMKM) dan diharapkan dapat mengambil manfaat dan terinspirasi dari buku ini. Kiranya buku ini dapat memberi masukan bagi para pengambil keputusan, tentang apa yang diberikan kepada para pelaku UMKM dalam mendukung perekonomian nasional. Buku ini membahas : Bab 1 Pengenalan Manajemen Usaha Mikro Kecil dan Menengah Bab 2 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 3 Peranan dan Kinerja UKM di Indonesia Bab 4 Strategi dan Kiat Memilih Jenis UMKM Bab 5 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Fungsi Perencanaan Bab 6 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Perorganisasian Bab 7 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Kepemimpinan Bab 8 Penerapan Fungsi Manajemen dalam UMKM: Proses Pengawasan Bab 9 Mengelola Aspek Keuangan dalam UKM Bab 10 Mengelola Aspek SDM dalam UKM Bab 11 Mengelola Aspek Pemasaran dalam UKM Bab 12 Mengelola Aspek Distribusi dan Produksi dalam UKM Bab 13 Perkembangan UKM di Indonesia Bab 14 Eksistensi UKM di dalam Proses Pembangunan Ekonomi

Produksi/operasional, dalam perkembangannya mereka mengalami berbagai kendala teknis dan teknologi seperti gagalnya membuat starter nata de coco, harga bahan baku yang melambung sementara harga jual yang relatif rendah karena daya beli ...

Penilaian Kinerja Sumber Daya Manusia

Buku Penilaian Kinerja Sumber Daya Manusia membahas secara komprehensif tentang konsep dasar manajemen kinerja dan pentingnya kinerja bagi sebuah organisasi. Buku Penilaian Kinerja SDM ini juga memberikan pemahaman tentang sistem manajemen kinerja yang kontekstual serta memberikan pemahaman pengetahuan tentang peningkatan kinerja organisasi melalui unsur-unsur sumber daya manusia. Pengetahuan tentang manajemen kinerja diharapkan mampu memberikan acuan bagi upaya pengelolaan sumber daya manusia dalam suatu organisasi. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Kinerja dan Evaluasi Kinerja Bab 2 Arti Penting dan Manfaat Penilaian Kinerja Bab 3 Pendekatan Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia Bab 4 Hambatan dalam Penilaian Kinerja Bab 5 Evaluasi Kinerja dan Pentingnya Evaluasi Penilaian Kinerja Bab 6 Faktor–Faktor Kendala dalam Mewujudkan Kinerja SDM Bab 7 Umpan Balik dalam Evaluasi Kinerja Bab 8 Pihak-Pihak Penilai dalam Evaluasi Kinerja Bab 9 Hubungan Antara Job Analysis, Performance Standards dan Evaluasi Kinerja Bab 10 Metode Penilaian Kinerja Bab 11 Sistem Penilaian Kinerja Yang Baik

Manajemen Sumber Daya Manusia, Cetakan IX. Jakarta: Bumi Aksara. Siagian, S. P. (2004). Prinsip-prisip Dasar Manajemen Sumber DayaManusia,Jilid I, , . Jakarta: Penerbit Binarupa Aksara. Siagian, S. P. (2008).

Pengantar Otonomi Daerah dan Desa

Buku ini merupakan sebuah pengantar awal yang masih memerlukan banyak penyempurnaan dari berbagai hal tetapi juga berbagai pihak yang berkepentingan. Untuk itu, berbagai saran dan kritik yang membangun sangat diperlukan guna penyempurnaan isi buku ini. Pembahasan dalam buku ini adalah: Bab 1 Kedudukan Daerah/Desa dalam NKRI Bab 2 Konsep Otonomi Daerah Bab 3 Konsep Otonomi Desa Bab 4 Wewenang Pemerintah Daerah Bab 5 Urusan Pemerintahan Bab 6 Organisasi Pemerintahan Daerah Bab 7 Organisasi Pemerintahan Desa Bab 8 Peraturan Daerah Bab 9 Peraturan Desa Bab 10 Keuangan Daerah Bab 11 Pembinaan dan Pengawasan Terhadap Pemerintahan

... Manajemen Produksi dan Operasi; Konsep EBisnis; Sistem Informasi Bisnis; Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja; Komunikasi Bisnis; Etika Bisnis; ...

Pengantar Pariwisata dan Perhotelan

Motivasi seseorang melakukan perjalanan wisata merupakan ”trigger” dari proses perjalanan wisata. Motivasi internal sebagai pendorong dari diri seorang wisatawan, sedangkan motivasi eksternal yang menjadi faktor penarik yang berasal dari atribut-atribut sebuah destinasi. Sapta pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan atau wilayah tertentu di negara Indonesia. Buku ini dapat dianggap sebagai sajian mendasar dari konsep pariwisata dan perhotelann dan diharapkan memiliki potensi besar untuk berkontribusi baik secara teoritis maupun akademik. Bab-bab dari buku yang diusulkan menyatukan instrumen konseptual dari berbagai aspek dan didekati secara bergantian dengan mempertimbangkan tren baru (maupun tren lama yang telah menjadi grand theory), di antaranya adalah: Bab 1 Sejarah Pariwisata Bab 2 Peraturan Perundang-Undangan Pariwisata Bab 3 Sifat dan Ciri Pariwisata Bab 4 Usaha Jasa Pariwisata Bab 5 Organisasi Pariwisata Bab 6 Penggolongan Kepariwisataan Bab 7 Prasarana Dan Sarana Kepariwisataan Bab 8 Sapta Pesona Bab 9 Etika Komunikasi Di Perhotelan Bab 10 Dampak Pariwisata Pada Industri Kreatif

Motivasi seseorang melakukan perjalanan wisata merupakan ”trigger” dari proses perjalanan wisata.

Pengantar Pariwisata

Pariwisata saat ini merupakan sektor unggulan dan prioritas dihampir setiap negara. Hal ini antara lain disebabkan manfaat ganda (multiflier effect) dari sektor Pariwisata. Selain dapat meningkatkan pendapatan atau devisa negara, pariwisata juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan masyarakat, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kualitas lingkungan. Pariwisata adalah ilmu yang mempelajari tentang perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang dilakukan untuk sementara dalam rangka menikmati keindahan alam dan mencari kesenangan serta bukan untuk mencari nafkah. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab yaitu: Bab 1. Konsep Dasar Pariwisata Bab 2. Sarana dan Prasarana Pariwisata Bab 3. Paradigma Pembangunan Pariwisata Bab 4. Pemasaran Pariwisata Bab 5 Peluang Bisnis Pariwisata Bab 6. Peluang Pasar Pariwisata Bab 7. Wirausaha Di Bidang Pariwisata Bab 8. Industri Akomodasi dan Kuliner Pariwisata Bab 9. Investasi Dalam Kepariwisataan Bab 10. Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata

Peluang bisnis di tempat wisata: 1. Bisnis Penginapan Bisnis penginapan yang dimaksudkan adalah menyewakan tempat tinggal untuk para wisatawan yang ...