Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

PENGANTAR PASAR MODAL

Literasi Pasar Modal Indonesia dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan seputar investasi dikalangan profesional, pengusaha, ibu rumah tangga, kelompok ibu-ibu arisan, akademisi, pensiunan, dan masyarakat umum lainnya. Disamping itu literasi Pasar Modal juga dapat memberikan edukasi dan pemahaman yang benar mengenai investasi di pasar modal khususnya bagi pemula. Salah satunya adalah dapat memberikan pemahaman para investor pemula lebih paham dan mengerti tentang pasar modal serta meningkatkan jumlah investor untuk pasar modal Indonesia.

Literasi Pasar Modal Indonesia dapat meningkatkan informasi dan pengetahuan seputar investasi dikalangan profesional, pengusaha, ibu rumah tangga, kelompok ibu-ibu arisan, akademisi, pensiunan, dan masyarakat umum lainnya.

Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian

Secara teoritis variabel dapat didefinisikan sebagai atribut seseorang, atau obyek, yang mempunyai “variasi” antara satu orang dengan yang lain atau satu obyek dengan obyek yang lain (Hatch dan Farhady, 1981). Variabel juga dapat merupakan atribut dari bidang keilmuan atau kegiatan tertentu. Tinggi, berat badan, sikap, motivasi, kepemimpinan, disiplin kerja, merupakan atribut-atribut dari setiap orang. Berat, ukuran, bentuk, dan warna merupakan atribut-atribut dari obyek. Struktur organisasi, model, pendelegasian, kepemimpinan, pengawasan, koordinasi, prosedur dan mekanisme kerja, deskripsi pekerjaan, kebijakan, adalah merupakan contoh variabel dalam kegiatan administrasi.

Buku Cara Mudah Memahami Metodologi Penelitian ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Metodologi Penelitian

Sesuai dengan peran Perguruan Tinggi sebagai pelopor dan pengarah pembangunan, maka ilmu pengetahuan dan teknologi baru harus senantiasa dihasilkan oleh civitas akademika Perguruan Tinggi tersebut sebagai modal dalam pembangunan. Mengingat ilmu pengetahuan dan teknologi baru hanya didapat melalui proses penelitian maka kemampuan meneliti, termasuk penguasaan metodologi penelitian, bagi para dosen dan mahasiswa mutlak diperlukan.

Mengingat ilmu pengetahuan dan teknologi baru hanya didapat melalui proses penelitian maka kemampuan meneliti, termasuk penguasaan metodologi penelitian, bagi para dosen dan mahasiswa mutlak diperlukan.

Metodologi Penelitian Kuantitatif

Edisi Kedua

Buku ini disusun sebagai usaha menyajikan aspek penelitian kuantitatif sekaligus nilai pentingnya sebagai salah satu aliran utama dalam metodologi penelitian. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Buku ini disusun sebagai usaha menyajikan aspek penelitian kuantitatif sekaligus nilai pentingnya sebagai salah satu aliran utama dalam metodologi penelitian. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Metodologi Penelitian Kuantitatif

Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS

Buku ajar ini dibuat untuk kepentingan penulisan skripsi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada, Batam. Penulisan skripsi tidak hanya sekadar memenuhi tugas akhir, tetapi lebih dari itu mahasiswa dapat belajar dan memahami bahwa sebuah keputusan harus didasari pada data dan fakta. Usulan perbaikan harus berangkat dari hasil analisis atas fakta yang terjadi, bukan berdasarkan asumsi atau karena ada kepentingan pribadi. Melalui kerja penelitian mahasiswa memahami dan belajar bagaimana cara memecahkan sebuah masalah secara ilmiah.

Buku ajar ini dibuat untuk kepentingan penulisan skripsi bagi mahasiswa Program Studi Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada, Batam.

Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Ilmu Sosial, Pendidikan, Kebudayaan dan Keagamaan

Penelitian dalam bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan memiliki puluhan tawaran metodologis. Namun demikian, tidak dapat dielakkan adanya pengaruh kuat dari pendekatan dalam penelitian kuantitaif atau kualitatif. Dalam penelitian ilmu sosial, pendekatan kuantitatif dan kualitatif sudah berkembang sekitar tahun 1960-an sehingga para pakar tidak lagi mempersoalkannya. Bahkan, terdapat kecenderungan adanya kesesuaian metodologis terhadap topik penelitian meskipun tidak dimungkiri sebagian pakar khususnya di Indonesia masih terpetak-petak dalam kubu kuantitaif dan kubu kualitatif. Sering kali pakar kuantitatif dalam bidang ilmu-ilmu sosial menjadi fanatik dan bertolak belakang dengan kubu kualitatif yang menganggap pendekatan kualitatif sebagai penelitian yang tidak obyektif, subyektif, tidak representatif, dan tidak reliable. Buku yang terdiri atas delapan bab ini akan mengajak pembaca memahami seluk beluk metodologi penelitian kualitatif dalam ranah pendidikan, sosial, kebudyaan dan keagamaan. Buku ini akan lebih jauh mengulas metode penelitian kualitatif sebagai salah satu tipe penelitian yang tidak kalah populer dan kredibel dengan tipe kuantitatif.

Penelitian dalam bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan memiliki puluhan tawaran metodologis.