Sebanyak 1035 item atau buku ditemukan

Teori Sastra

Teori Sastra Strukturalisme, Sastra dan Filsafat, Teori Sastra Konteks Sosiologi, Teori Sastra Dalam Hubungan Antropologi, Sastra dan Feminism, Religi Sastra, Konsep Strukturalisme Genetik, Sastra Perbandingan, Pengantar Sastra Popular.

Teori Sastra Strukturalisme, Sastra dan Filsafat, Teori Sastra Konteks Sosiologi, Teori Sastra Dalam Hubungan Antropologi, Sastra dan Feminism, Religi Sastra, Konsep Strukturalisme Genetik, Sastra Perbandingan, Pengantar Sastra Popular.

Akuntansi Dasar: Teori dan Teknik Penyusunan Laporan Keuangan

Buku ini merupakan buku ajar atau acuan dimana sasarannya adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi baik program D3 maupun S1, Perguruan tinggi negeri maupun swasta. Materi yang dibahas dalam buku ini sangat beragam dan komprehensif, bahasa dan cara penyajiannya mudah dipahami. Buku ini menguraikan teori disertai contoh teknik penyusunan pencatatan akuntansi sampai pada penyusunan laporan keuangan. Buku ini juga dilengkapi dengan soal-soal latihan pada masing-masing Bab sebagai bahan evaluasi kepada Mahasiswa terkait pemahaman Mereka mempelajari akuntansi. Keseluruhan isi buku merupakan rangkaian pembahasan mengenai dasar-dasar akuntansi yang dibuat sedemikian rupa sehingga tujuan pembelajaran dan capaian pembelajaran mata kuliah ini dapat dicapai. Buku ini mengandung cara-cara untuk: § Memahami proses akuntansi secara sistematis § Memberikan gambaran yang jelas dengan contoh-contoh yang aplikatif

Buku ini merupakan buku ajar atau acuan dimana sasarannya adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi baik program D3 maupun S1, Perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Akuntansi Keuangan SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Praktikum Akuntansi Lembaga/Instansi Pemerintah SMK/MAK Kelas XII

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Akuntansi Keberlanjutan

Buku Akuntansi Keberlanjutan (Sustainability Accounting) ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendiskusikan isu-isu akuntansi sosial, lingkungan dan ekonomi secara komprehensif berbasis Triple Bottom Line, serta standar pelaporannya. Keberlanjutan merupakan isu global dalam menentukan kondisi dimana manusia, alam, masyarakat, biosfer, dunia, dan bumi dapat hidup berdampingan. Akuntansi harus berperan bagaimana kehidupan organisasi korporasi memungkinkan keselarasan, stabilitas, dan ketahanan yang produktif untuk mendukung kebutuhan generasi sekarang dan tanpa mengganggu/mengurangi kepentingan generasi mendatang. Konsepsi dasar ini sebagai pedoman yang tersurat dalam piagam Sustainable Development Goals (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan). Pembahasan tentang Akuntansi Keberlanjutan ini dimulai dari telaah terhadap apa itu lingkungan dan isu-isu keberlanjutan (dalam Bab I) yang pokok bahasan ini menjelaskan tentang Triple Bottom Line dan Pentaple Bottom Line, dan Bab II tentang peran manajerial dalam organisasi korporasi bisnis. Bab III tentang Pengembangan Konsep Alat Akuntansi Keberlanjutan dan Bab IV tentang Keterkaitan Aspek Lingkungan dan Akuntansi Keberlanjutan dalam kesuksesan ekonomi menjadi bahasan penting dalam telaah implementasi organisasi korporasi. Menjadi sangat penting berikutnya dibahas dalam Bab V yaitu tentang Laporan Keberlanjutan Korporasi berisi pembahasan konsep, definisi, dan prinsip pelaporan, yang kemudian diikuti Bab VI Laporan Keberlanjutan tentang Manfaat dan Tantangan, serta Bab VII tentang Kerangka Global Reporting Initiative (GRI) dan selanjutnya Bab VIII tentang Prinsip-Prinsip Pelaporan Keberlanjutan. GRI selanjutnya menjadi referensi utama dalam membangun standar pelaporan keberlanjutan. Standar Pelaporan Keberlanjutan menjadi sangat penting sebagai pedoman pengungkapan kepada publik. Standar yang digunakan dalam pembahasan Akuntansi Keberlanjutan ini adalah Standar GRI. Pengungkapan dalam standar dibahas pada Bab IX yaitu tentang Pengungkapan Umum. Pengungkapan Umum ini untuk memberikan pemahaman bahwa organisasi korporasi mempunyai kewajiban untuk mengungkapkan tentang profil mereka secara komprehensif. Selanjutnya, pada bab berikutnya yaitu Bab X, XI, dan XII menjelaskan tentang Pengungkapan Khusus. Secara detail Bab X menjelaskan tentang Pengungkapan Khusus Ekonomi, Bab XI tentang Pengungkapan Khusus Sosial, dan Bab XII tentang Pengungkapan Khusus Lingkungan. Akuntansi Keberlanjutan tidak lengkap bila tidak membahas tentang Identifikasi Topik Material dan Batasannya, yaitu di Bab XIII dan diakhiri dengan Bab XIV tentang Menyajikan dan Mengompilasi Informasi dalam Pelaporan Keberlanjutan.

Buku Akuntansi Keberlanjutan (Sustainability Accounting) ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendiskusikan isu-isu akuntansi sosial, lingkungan dan ekonomi secara komprehensif berbasis Triple Bottom Line, serta standar pelaporannya.

Akuntansi Keperilakuan

Akuntansi keperilakuan merupakan perluasan dari akuntansi tradisional. Akuntansi tradisional adalah proses pengumpulan, penilaian, pencatatan, peringkasan, dan pelaporan informasi keuangan. Akuntansi keperilakuan adalah dimensi akuntansi perilaku manusia dan hubungannya dengan pendesainan, penyusunan, dan penggunaan informasi akuntansi secara efisien dan efektif untuk mencapai keselarasan tujuan-tujuan. Akuntansi keperilakuan mempertimbangkan hubungan antara perilaku manusia terhadap akuntansi dan informasi yang dihasilkannya serta pengaruh informasi akuntansi terhadap perilaku manusia. Lingkup akuntansi keperilakuan sangat luas, yaitu terdiri dari: (1) aplikasi konsep-konsep ilmu keperilakuan pada desain dan penyusunan sistem akuntansi, (2) studi reaksi manusia terhadap format dan isi laporan keuangan, (3) cara-cara memproses informasi untuk pembuatan keputusan, (4) pengembangan teknik-teknik pelaporan untuk mengomunikasikan informasi keperilakuan pada para penggunanya, (5) pengembangan strategi untuk memotivasi dan memengaruhi perilaku, aspirasi, dan tujuan manusia yang mengelola organisasi. Akuntansi keperilakuan telah berkembang menjadi akuntansi manajemen keperilakuan, akuntansi keuangan keperilakuan, auditing keperilakuan, sistem akuntansi keperilakuan, akuntansi perpajakan keperilakuan, akuntansi sumber daya manusia, akuntansi sosial, dan lain-lain.

Akuntansi keperilakuan merupakan perluasan dari akuntansi tradisional.

Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang, dan Manufaktur SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi.

Praktikum Akuntansi Lembaga Instansi Pemerintah SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Pengantar Akuntansi Dan Bisnis

Akuntansi menjadi hal yang sangat penting dalam perusahaan, oleh karena itu mahasiswa yang mengambil jurusan Akuntansi diharuskan memahami tentang dasar-dasar akuntansi, sehingga mahasiswa mempunyai kompetensi dasar yang baik, untuk menghadapi persaingan global pada dunia kerja nantinya. Buku ini dapat menjadi panduan sederhana dan praktis bagi buku ajar di Perguruan Tinggi, baik teori maupun praktek.

Akuntansi menjadi hal yang sangat penting dalam perusahaan, oleh karena itu mahasiswa yang mengambil jurusan Akuntansi diharuskan memahami tentang dasar-dasar akuntansi, sehingga mahasiswa mempunyai kompetensi dasar yang baik, untuk ...

Akuntansi Dasar untuk SMK/MAK Kelas X

Buku ÒAkuntansi DasarÓ untuk SMK/MAK Kelas X ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 KI & KD Spektrum terbaru. Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma belajar kurikulum abad 21, menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi belajar (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (students centered). Buku ini disajikan sedemikian sehingga mudah dipahami dan diterapkan pada program keahlian. Buku ini dilengkapi dengan tur- tur berikut. 1. Kompetensi Dasar, berisi ringkasan tentang topik dan kompetensi yang akan dibahas dan dikuasai peserta didik sebelum mendalami materi lebih lanjut. 2. Tugas Mandiri, evaluasi berupa soal-soal esai tentang pemahaman siswa terhadap materi yang baru saya dibahas. 3. Tugas Kelompok, latihan soal secara berkelompok agar siswa mampu berkomunikasi dan bekerja sama menyelesaian setiap persoalan akuntansi. 4. Uji Kompetensi, latihan soal berupa pilihan ganda untuk menguji sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi akuntansi. 5. Menjodohkan, peserta didik diminta menentukan jawaban yang tepat dengan menjodohkan kunci jawaban dengan soal yang diberikan. 6. Soal Benar Salah, peserta didik diminta untuk menentukan pernyatan benar atau salah dari sol-soal yang telah disediakan. 7. Ui Akhir Semester 1 dan 2, berisi soal-soal pilihan ganda untuk menguji dan mengukur pengetahuan dan pemahaman peserta didik.

Ui Akhir Semester 1 dan 2, berisi soal-soal pilihan ganda untuk menguji dan mengukur pengetahuan dan pemahaman peserta didik.